Anak Susah Makan

  
 AnakSusahMakan.com    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Situs informasi mengenai anak susah makan.

AnakSusahMakan.com

Berikan komentar di sebelah kanan.

Aeinun: Bunda kasih solusi dong usia aeinun 1 thn 3 bln tp BB hanya 7 kilo trs aeinun ini susah makan+susah minum dot, saya takut klw nnt Gizi Buruk
fatimah: Anakq lagi sakit diare & muntah. Dia jad susah makan. Sepertinya dia mau makan tp begitu di mulut dia muntahkan. Udah dibawa ke dokter tp lom ada kemajuan. Gimana nih..? dia sekarang 20 bulan loh
vina kurniawan: Bunda minta solusi nya donk,anak saku usia nya 1 tahun lebih 1 bulan,dia susah makan,apalagi makan nasi,yg dia mau makan hanya nesle itupun cuma sedikit,klo mau pake vitamin apa ya bagusnya? makasih
Durga: These topics are so confusing but this hleped me get the job done.
apritaniaria: assalamu'alaikum ... pangeran kecilku 14 blan susah sekali makan nasi,tpi klo mkan bubur bayi instan maemny bnyak. pangeran kecilku jg ska skali dgn cemilan yg gurih. bgmn solusiny ??? jazakillah.
Mama Vanesa: Anak q skrang udah ampir 1 thun Ssah bnget mkn nasi Tdi d tmbang d psyandu BB hnya 7kg D suapin ssah, gliran udh msuk k mlut mlah dia kluarin lgi Gmn donk nie..
paula: Minta solusinya>> anak saya umur 21 bulan, beratnya 12,8 kg. susah sekali makan..maunya hanya bubur nasi yg sudah diblender sampai halus..dan itupun susah banget dulangnya. dia hanya mau minum susu ketika di beri makan. mohon bantuan sarannya. Terima kasih
lurenca: anak sya umur 14,5 bln berat badannya hanya 6,5kg dan tinggi badannya 81 cm.dan mkannyapun gampang2 susah.sya bingung hrs dksh vitamin apa?vitamin penambah nfsu mknpn sya coba tpi hslnya ttp aj,ke doktr jga udh.sya tkut klo ank sya kena gizi buruk.apa yg hrs sya lakukan,sya pngen berat badan ank sya tiap bulan bsa naek dng normal.sya tnggu jwbnnya?trma ksh
eris setiawan: anakku usia 1,5 bulan sudah 2 bulan ini mendadak susah mkn cmilan dan lauk lumayan mau tp tidak untuk nasi,,,,knp ya????krn itu dia jd gmpang sakit
Hani: Tlg dg?ksh tahu vitamin penambh nafsu mkn untk umr 7 thn
Reni: minta bantuannya,,,gmna cara mengatasi anak susah makan??? nama anak saya baren,dia umur 11 bulan,,,gk tau knapa setelah sakit dia susah sekali makan,minum susu bahkan ngemilpun susah. sekarang baren kurus bget,saya jdi kwatir dengan kondisi anak saya saat ini. sedangkan saya orang kantor yang setiap hari harus kerja,berangkat pgi plang sore,jdi gk bisa merhatiin anak sepenuhnya. yang saya herankan,kenapa anak yang susah sekali makan & minum susu tpi BABnya bisa rutin. bermacam vitamin sudah saya coba,tapi gk ngaruh. bahkan saya sudah beliin (cekokan) dari jawa yg terbuat dri parutan temulawak sama kunyit,tpi tidak ada perubahan sama sekali,,,saya takut anak saya tidak bisa tumbuh seperti anak'' yg lainnya,,,maka dari itu saya minta tolong solusi apa yang harus saya tempuh biar saya bisa melihat anak saya tumbuh sehat & nafsu makan lahap kembali....terimakasih ^_^
nuryani: sikecilku empat belas bilan bbnya 8 kilo makannn susah banhget gimana yy
mamae janeeta: anak saya umur 15bln beratnya 8,6kg belum lama ini dia sudah bisa jalan.. skrg susah buanget makan mau minum asi tp dikit jd ak sambung pkai susu formula,anaku jg sering bgt panas batuk pilek.. mohon bantuanya terimakasih
rahmat: Iya bingung bngt ya.yu kita tuker pikirn
riska: Anak saya umur 15 bln,skg ini makannya susah bgt..mulai nya sie semenjak dia bsa lancar berjalan di usia 1 thn,nah kalo mau nyuapinnya susahnya minta ampun deh..nanti makan sesuap sisanya dibuang,kasian kalo dianya gak makan...mana saya kerja dri pgi sampe sore,itu aja mau disuapin susah bgt...kejar2an sampe...gmn ya biar anak saya gak susah makan lgi..
 
Klik di sini untuk memberi komentar
mama echa Rabu, 23 Desember 2009 | 11:46 WIB
solusi buat atasi anak biar mo makan
mama echa Rabu, 23 Desember 2009 | 11:46 WIB
solusi buat atasi anak biar mo makan
fenny Senin, 4 Januari 2010 | 14:06 WIB
anak usia 1 taon 5bln brat 9,7 kg tidak mo minum susu .. dan makan
sedikit.. maunya ngempeng..  ksh tau solusinya y cepat...
ester Selasa, 16 Februari 2010 | 13:15 WIB
anakku usia 2th   susah banget makannya,sudah dicoba dengan segala
jenis makan tapi nggak mau juga kasih solusinya donk 
nopie % Jumat, 5 Maret 2010 | 12:19 WIB
Anakku usia 1,2 th BBnya cm 7,8 kg susah bgt mkn pdhl makanan ud
dibikin sevariasi mungkin, tolong kasih solusi dong    kl memang
msti dikasih penambah nafsu makan yg baik apa ya??
mksh sblmnya
anty σ Jumat, 5 Maret 2010 | 12:57 WIB
Anakku usia 1,2 th BBnya cm 7,8 kg pdhal BB lhr aja 3,8 kg dulu
makannya ga begitu susah stlh skit batuk pilek kemarin skrg susah bgt
mkn pdhl makanan ud
dibikin sevariasi mungkin, kl dilihat dr grafik hrsny min 10 kg.Dari
lahir sampai skrg minum ASI tp mau aku kasih susu tambahan dianya ga
mau, anaknya sih lincah & aktif apalagi skrg sudah jalan tolong kasih
solusi dong kl memang
msti dikasih penambah nafsu makan yg baik apa ya??
mksh....
faza Jumat, 26 Maret 2010 | 11:58 WIB
Anakkoe umur 11 bln 20 hr...krn habis sakit kmrn (demam tinggi +batuk
pilek)...lidahnya putih sekali n tebal...jd ga mau mkn , apalagi susu
bantu shg badannya jadi kurus(skrg 9.4 kg)...aku ngantor plgnya jam 5
sore...so anaku ga ckp asupan nutrisinya..aku jd cemas..takutnya mkn
krg bb nya...gmn donk solusinya biar mau makan n mnm susu?????
faza Jumat, 26 Maret 2010 | 11:59 WIB
 pleaseeee.......
Arpalis λ Selasa, 6 April 2010 | 21:18 WIB
Mba' anti : ko' sm ya ama anakq...pusing ni mba'...gmn ya solusinya???
Henny γ Rabu, 21 April 2010 | 16:48 WIB
anakku 3,3 th. BB cuma 12 kg. makannya susah banget. anaknya lincah,
gak mau diam. sudah dikasih scott emultion tiap hari, tp tetep aja
makannya susah. tolong dong, vitamin apa lagi yang harus saya berikan?
please..........
hazel β Kamis, 29 April 2010 | 13:37 WIB
anakku umur 2 th.dia sangat sangat susah makan.dan ini mulai umur
1th.padl dr umur 3bln sampai sebelum 1 th makannya lahap bgt.dr mulai
biskuit,buah,sea food,daging semua bisa di makan.susunya pun dlu
sehari bs 10 botol 120.tp skr makan susah,susu jg susah,kue jg gak
mau.padal aku udah konsultasi ke dokter anak,udah minum berbagi
vitamin.tolong dong.anakku berat badanya cuma 10.kecil kan?
juli σ Jumat, 30 April 2010 | 16:42 WIB
anak sy umur 2 tahun 9 bulan beratnya cuma 10 kg aja. jenis kelamin
laki-laki. minum susu pun harus di paksa. bagaimana caranya
mengatasinya?? terima kasih.
juli σ Jumat, 30 April 2010 | 16:49 WIB
anakku juga sama dengan anak mba henny,lincah banget..bergerak terus
kesana kemari n satu hal lg lupa kasi tau,anak ku lahir 7 bulan n bb
lahir cuma 2,1 kg aja.
tolong donk kasi tau cara agar dia mau makan.
Rini Ω Jumat, 30 April 2010 | 22:50 WIB
anak saya umur 2th BB=10,3 kg.sebelum sakit radang tenggorokan makanya
agak gampang tapi sekarang jadi susah sekali.maunya ngemil2 aja
seperti kue2,wafer dll.itupun ga banyak.sampai sekarang dia masih ASI
dan sebentar2 minta ASI.saya sudah bawa dia ke dokter,katanya coba di
stop ASI tapi saya takut setelah stop ASI nanti malah ga ada yg masuk
sama sekali ke perutnya,bagaimana dong??lalu bagaimana sih cara
menyampih anak?maklum ini anak pertama saya...trims
deri Rabu, 19 Mei 2010 | 14:50 WIB
anakku 10 bulan susah mkn, kenapa ya
SRI @ Selasa, 25 Mei 2010 | 09:36 WIB
   ANAK SAYA UMUR 3,5 TH SUSAH BGT MKN, BISA SATU ATO DUA
JAM MENYUAPI. ITU PUN DIA TAK MAU PAKE SAYUR ATAU LAUK, HANYA NASI DAN
KECAP ATAU KERUPUK KESUKAANNYA. GIMANA MENGATASINYA,  TLG DONG !!!!! :
:
ratna ¢ Minggu, 30 Mei 2010 | 16:07 WIB
anak ku juga susah makan.dia bukan ya susah lagi tapi takut sama
nasi.padahal dari sebelum jalan dia doyan makan,apa ja masuk.sekarang
semenjak jalan malah ga makan sama sekali cuma mau su2 dah segala cara
di coba tapi ga berhasil. aq harus gimana lagi ya..tolong d bantu juga
ya....!!!????
vivin ϒ Rabu, 30 Juni 2010 | 11:43 WIB
anakku 2 taun cowok berat cuma 10kg,maunya maem sendiri.tapi kalo maem
pertama dicicipi sedikit.kalo suka dimaem 3 sendok.kalo ndak suka ndak
dimaem.seneng minum susu.sampe dot sering rusak dicokot.gimana ya?biar
nafsu makan bertambah??tolong sarannya.thanks   
haryanti kusuma wahyu jati Minggu, 25 Juli 2010 | 22:01 WIB
Anak saya , umur 4 thn ( TK-A), tinggi 110 / berat 19,7 kg,   sejak
umur 1 thn susah makan, awalnya susah makan nasi, tapi lama kelamaan
di coba.., sekarang mau makan nasi putih saja, tanpa sayur dan lauk,
yg paling parah .. setiap ada org makan di dekatnya dia selalu mau
muntah... kadang2 org tua di larang makan... , selama ini keb gizi di
cukupi dgn minum susu &  suplemen ( pedia sure )
ade Senin, 6 September 2010 | 22:17 WIB
anakku umur 16 bulan,bb 8,5 kg.susah makan tp anaknya lincah.udah d
kasih scoot emulsion,tp ttp aja susah makan.badannya kecil.so gmn dong
solusinya?
ningrum Selasa, 9 November 2010 | 10:05 WIB
keanu anakku dah 1 thn 2minggu berat 9 kg, ketika umurnya pas 1 tahun
jadi susah banget makan, padahal sebelumnya keanu lahap banget
makannya dan sudah bisa makan nasi lembek pake sayuran dan ikan2an...
sekarang dah 2 minggu susah makan, mulutnya selalu ditutup kalo
dikasih makan, tp kalo buah2an dia suka banget.. tolong ya kasih tau
solusinya biar keanu ga susah makan lagi...
thx
zalfa yudianissa Ω Selasa, 30 November 2010 | 20:14 WIB
anak saya umur 4tahun lebih, tiap hari tidak mau makan, dia hanya
minum susu kemasan ukuran 200 ml dengan menghabiskan 6 buah perhari
itupun dipaksakan.  tampaknya ia tidak menyukai makan nasi.  segala
cara sudah ditempuh dari mulai makan vitamin sampai makan diluar
dengan temannya. tolong solusi apa harus saya lakukan.
Roza Meria ¤ Minggu, 2 Januari 2011 | 13:55 WIB
anak ku 18 bulan, sejak usia 13 bulan, tiba2 nafsu makan anak ku
menurun, dan sekarang tidak mau sama sekali, padahal menu yg di
berikan sudah bervariasi, dan vit nafsu makan juga sudah, tapi tidak
memberikan pengaruh apa2.... mnum susu pun harus dengan trik
tertentu... mhon bantuan nya....pleasseeee
AMNA ω Senin, 10 Januari 2011 | 23:55 WIB
salam kenal, anak sy umurnya 17 bln, dia susa sekali makannya.....saya
suapi malah di keluarkan, kl makan sendiri, makannya sedikit. tolong
solusinya dong. trimakasi bantuannya
supriantono Rabu, 19 Januari 2011 | 00:35 WIB
supriantono Rabu, 19 Januari 2011 | 00:45 WIB
salam kenal, anak saya umur 2 thn 2 bln sejak umur 1 thn sampai dengan
sekarang anak saya jadi tidak mau makan nasi melihat nasi pun dia
takut tapi kalau minum susu dia mau.Istri saya sudah berusaha untuk
memberikan berbagai masakan. sampai kapankah anak saya tidak mau
makan?apakah yang harus saya perbuat? mohon bantuannya
 
Gabriella Kamis, 27 Januari 2011 | 09:34 WIB
salam kenal,, anak saya usia 1 tahu empat bulan, BB hanya 10kg  kurang
makan,maunya minums susu trus,,, tolong
solusinya dong. trimakasi bantuannya, 
fauzi Jumat, 15 April 2011 | 22:39 WIB
anakku umur 2 tahun sulit makan dan kalo sakit susah minum obat,
tolong solusinnya donk? 
eli yuliani λ Minggu, 24 April 2011 | 17:53 WIB
halow..
umur anakku skrg 5 thn tdnya dia suka makan seperti biasanya tapi
akhir2 ini dia ssh sekali makan saya jd bingung seperti takut sm
makanan,sy udah coba tanya knp dia skrg ga mau makan tp diam aja,sy
paksa malah nangis
Nurul Aliefa Selasa, 10 Mei 2011 | 09:53 WIB
Halllooow,bunda...
Anak susah makan,aQ juga pernah menghadapinya. Anak pertamaQu dr lahir
gak maw minum susu (asi or formula), sampe perawat d RS mengeluh. Krn
takut bilirubinnya tinggi, aQ kasih dya teh manis (^_^), tapi tetep aQ
berusaha kasih dya susu dgn sendok or pipet. Sampe pernah aQ bawa k
dokter, malah anakQu dibilang TBC, sediiih bgd...
Masalah ini berlanjut saat dya mulai makan, waaaaahhhh... makannya
bener2 susah n susu jg tetep gak maw. Segala cara aQ coba, tetep gak
mempan. Segala vitamin n merek susu dicoba jg gak mempan. 
Nah...pas umur 1,5thn aQ ktemu ama sp.A yg oke n konsultasi ttg
kesulitan makan anakQu. Setlh itu, anakQu mulai diet pantang makanan
tertentu (seperti ayam, terigu, coklat, jagung, ikan laut n msh byk
lagi). 
Sekitar 1 bln dya diet, mulai ada perubahan. Makannya mulai maw n gak
pake susah. Berat badanNya berangsur-angsur naik. Sampai skrg anakQu
Alhamdulillah gak pernah mengalami kesulitan makan lg, malah skrg dya
yg sering bilang minta makan. Oia skrg anakQu dah umur 6,5 tahun dan
termasuk gemuk anakNya (^_^), semoga membantu...
Sri hatma ¤ Selasa, 31 Mei 2011 | 14:42 WIB
Gamana solusinya supaya anak mau makan?
Nendia Senin, 20 Juni 2011 | 14:34 WIB
Hai bunda....
Anak-q derriel umur-y br 23bln ampir 2thn...susah banget makan-y udh
coba vitamin, minyak ikan jg tetep gak mw makan..skr aja berat-y cma
10kg..
Udah aq coba bikinin makanan gambar kelinci dll..maksud-y br menarik
perhatian dia, tp tetep aja gak dimakan..
Plg skr mnt-y mkn diluar mcd ato kfc..tp klo sering jg gak bagus kan,
slnya dia jarang bgt makan sayuran..bingung banget nih...mohon
bantuan-y ya 
santi Sabtu, 16 Juli 2011 | 13:28 WIB
bunda....?anak ku umr 4 thu lebih,berat cuma 12kg dri kecil dia sering
sakit2an dan msk rumah sakit d karnakan daya tahan tubuhnya gk kuat
penyebabnya susah makan dan minum susu,setiap d rawat di blng
flek,tbc,kelenjar pda leher dll  ,udh 3 kli berobat rutin,umr
1,5 thu berobat slm 9 bln,umr 3 thu berobat 6 bln,4 thu berobat
1tahun,aku sgt kasian ngeliat dia minum obat mlu,takut ada efek
sampingnya,tlong aku gmn caranya                                      
                                                  
Anak Susah Makan: ical ganteg
bunda naufal ¢ Senin, 8 Agustus 2011 | 09:52 WIB
anak saya umur 2.9 th, BB:13kg anak saya ini susah sekali
makannya.disuapin 2-3 suap aja bilangnya udah nda....
minum susu sering bgt, kadang2 bgt dia mau makan,kadang dlm sehari tu
gak ada makan....malah mimik susu aja mintaknya..pusing saya....
klu gak...anak saya mintak makan maunya sama mie instan...kan gak baik
keseringan makan mie....
saya udah ganti menu makannya tiap hari mlah anak saya gak mau
makan....gimana dong....???????
shanti Rabu, 24 Agustus 2011 | 13:22 WIB
coba nuget sayur si Kembar. sama sekali tanpa Pengawet dan non MSG.
buatan sendiri Sih...temen sekolah anak2Ku juga banyak yang pada
pesan....

Awalnya juga karena anakku(si kembar) susah makan sayur.  sekarang
malah jadi lahap sayur lho....

FB: nuget si kembar
Anak Susah Makan: logo nugget sikembar
arinizaka. Kamis, 25 Agustus 2011 | 19:11 WIB
gmana cara menaikkan berat badan bayi usia 23 bulan  BB baru 9kg.dan
masih asi, susu formula minum harus di paksa,gmana biar lebih suka
susu formula bayiku dan minta resep makanan bayi usia 23 bln.
ni luh eka purwanti Sabtu, 10 September 2011 | 15:51 WIB
salam kenal mau nanya nih,saya punya anak 1.5 tahun ,dari 1 minggu
susah sekali makan nasi,disuapin dak mau mulutny ditutup  ,tapi klo
diberikan biskuit dia mau maemnya,apaya sebabnya,mohon bantuannya ya?
farida ϒ Kamis, 15 September 2011 | 17:07 WIB
anak saya umur nya 1 tahun tapi gak mau makan,udah kasih vitamin dan
macam2 makanan.tetep gak mau jg.. kasih solusinya dong.  .
Sr Sabtu, 1 Oktober 2011 | 13:29 WIB
anakku umur 1 tahun 15 hari, kalau makan masih yg lembek itupun harus
pakai air biar masuk dan susah minum susu botol, tidak mau ngencot
maunya ASI sedangkan saya bekerja, bgaimana ya Bun mengatasinya.....
sri setya Sabtu, 1 Oktober 2011 | 13:33 WIB
anakku umur 1 tahun 15 hari, kalau makan masih yg lembek itupun harus
pakai air biar masuk dan susah minum susu botol, tidak mau ngencot
maunya ASI sedangkan saya bekerja, bgaimana ya Bun mengatasinya.....
aiskra novaya zhizn α Rabu, 19 Oktober 2011 | 09:40 WIB
anakku susah makannya  klo susu sm jajan jgn ditanya langsung
dihbskan.itu gmn cara mengatasinya?
Novia Kamis, 27 Oktober 2011 | 11:34 WIB
anakku umur 14 bulan., makanya minta ampun..susah banget sampek muter2
keliling perumahan, aku ajak maen ke aloon2 kota tetap bimkam mulutnya
gag mau buka....eh sekali aja mau buka mulut di lepeh, duh ibu2
sharingnya doonk...
strees banget mikir buah hati gag mau makan, apalagi dikasih tau
dokter kalo BBnya cuma 8,2 dengan umur segitu termasuk kurang, hatiku
renyuh dan prihatin....
ana @ Sabtu, 29 Oktober 2011 | 23:42 WIB
sama ibu-ibu
ana @ Sabtu, 29 Oktober 2011 | 23:47 WIB
anak ku umur 20 bulan. ni g mau makan sama sekali. susu mulai ga
mau.akhirnya dia mencret. ada yang tau ga, kira kira bagaimana
solusinya biar g mencret lagi????? susunya SGM SOYA pa perlu di stop
dulu??? kalau mencret tu menu makannya apa aja ya?........ 
nanda Selasa, 1 November 2011 | 20:39 WIB
ponakan saya susahhh bngtt buat mkn camun gara2 dinyettt 
cara y buatt mafsu"in mkn pake apa minun susu dia gk mw
panji Kamis, 1 Desember 2011 | 08:11 WIB
anak ku usia 2thn mknx susah bgt mesti didorong sama air bru mau
ketelan kalau tidak lama bgt mesti dimut dulu.kalo susux anak sy kuat
bgt minum susux.gmn ya solusix
RASDIANA Selasa, 6 Desember 2011 | 14:43 WIB
ankq Fahry umur 2 thn,dr msh bayi dia tdk mau mkn.dia hax minum ASI
smp umur 1 thn 8 bln. dan skrg dia mnum susu formula tp tdk prnh
mkn.dia hax skdar mengunyah mknan,kunyah sbntar... abis it dia buang
lg tdk ada yg ditelan...gmn carax ych spya dia bs mnelan stiap mknan
yg dia kunyah???
nazla ϒ Minggu, 11 Desember 2011 | 16:23 WIB
anak saya susah mkn tetapi mau susu ktnya setelah susu diberhentikan
mau mkn,ternyata tdk mau mkn juga.anak saya sdh berusia 5thn,sdh bnyk
cara utk supaya mau mkn.apalagi yg hrs saya lakukan.
nurvita lestari Rabu, 14 Desember 2011 | 13:14 WIB
ada gak bawain bjhi n
ade Ω Sabtu, 17 Desember 2011 | 09:15 WIB
anak sy usia 1,5 th juga susah makan atau sama sekali tdk makan apa
sulusinya biar bisa ada napsu makn ya.......
leni Senin, 19 Desember 2011 | 14:28 WIB
tolong donk gmn cara mengatasi anak yg susah makan.. jgnkan masuk
mulut, baru liat makanan nya aja dah mo muntah aduuuuuh udah
bingung... udah susah susah nyuapin, eeh ujungnya malah muntah
semuanya... kesel jadinya...
ny.Prasetiyo ΠKamis, 22 Desember 2011 | 12:00 WIB
anakq udah usia 13 bulan tapi dia susah makannya pleaseeeeeee tlong q
gmn ccranya biar dia doyan maem bratnya skrng 8kg    
      
sule ω Selasa, 27 Desember 2011 | 16:37 WIB
apa cara buat annak makan
sule ω Selasa, 27 Desember 2011 | 16:38 WIB
jfykhkhfkl
bintang ΠKamis, 29 Desember 2011 | 22:28 WIB
Anak saya berumur 1,5 tahun namun sangat tidak mau makan jika makanan
(nasi,bubur nasi) masuk kedalam mulutnya dia langsung muntah dan
sementara ini susunya (nutrilon) yang kuat.
Tolong bagaimana alternatifnya supaya anak saya bisa makan
terima kasih
cantiara Jumat, 30 Desember 2011 | 06:58 WIB
anakku 2 thsusah bgt mknnya tolog dong kasih solusinya
ayu andini Sabtu, 7 Januari 2012 | 17:18 WIB
bagaimana caranya anak  doyan mkan.anak saya sudah 2thn tapi berat dy
hanya 9,2kg.tolong bagaimana solusinya,,,   
bunda daffa % Senin, 9 Januari 2012 | 08:27 WIB
anakku daffa umur 3 thn  3 bln,dr umur 9 bln sampe skrg susah bgt
makan.berbagai cara sdh sy lakukan agar anak saya mo mkn tp smua itu
hasilnya nihil...saya mrasa tdk becus mengurus anak,kdg suka iri liat
ibu2 lain bs menyuapi anaknya...tolong dong tipsnya? slama ini daffa
hanya minum susu formula saja DANCOW DATITA,dia nyusunya kuat dancow
900 gr abis dlm wkt 3 hari saja. kadang sebulan bs sampai 10-13
kardus...tp tiap hri sy berusaha agar daffa mo mkn.tp tiap saya suapin
2-3 suap slanjutnya muntah,rasanya sia sia...hm bagaimana solusinya?
trims
mira Minggu, 15 Januari 2012 | 21:54 WIB
anakq usiax 1 thn 1 bln, dia tuh susah banget makannya. waktu umur 7
bln dia lahap sampe usia 10 bln. tp sekarang ga mau makan sama sekali.
makanan yang di kasih selalu di lepeh, padahal makanan yang d kasih
selalu bervariasi. minum susu jg ga mau. dia hanya minum asi. berat
badannya sekarang 9,3 kg. tapi dia lincah dan aktif. vitamin juga dah
rutin d kasih, cemilan jg dia ga terlalu doyan. aku takut dia
kekurangan gizi d masa pertumbuhannya. tolong dong solusinya. trim's
Info Kesehatan, Hub : 081386108089 ® Selasa, 17 Januari 2012 | 23:42 WIB
Para Pembaca Yang Baik Hati,

Perkenalkan kami, adalah salah satu diantara sekian banyak perusahaan
yang menjalani usaha dibidang kesehatan dan kecantikan.

Produk yang kami pasarkan berupa obat, herbal, suplemen, alat
kesehatan dan produk perawatan tubuh agar lebih sehat dan cantik.

Produk-produk tersebut didatangkan dari luar negri dan dalam negri,
dengan khasiat yang telah kami pelajari secara  seksama.

Berangkat dari pengalaman puluhan tahun bergelut di bidang kesehatan
dan kecantikan, maka anda akan mendapatkan produk yang terbaik dari
yang pernah ada.

Bersama kami, anda tak perlu repot untuk mendapatkan produk-produk
kesehatan dan kecantikan.

Mau sehat ...klik saja...www.kliksehat.com

Salam kenal
0813 8610 8089
021 26 249 248
www.kliksehat.com
Anak Susah Makan: kliksehat
Pipit atria Rabu, 18 Januari 2012 | 16:33 WIB
Anak sy laki" umur 1 tahun, makannya sulit sekali. kira" vitamin atau
jamu apa ya yang bs menambah nafsu mknnya... terima kasih
analin margareta sakti Sabtu, 28 Januari 2012 | 14:09 WIB
anak sy umur18 bln,gak mau mkn cuma asi saja,udah gonta ganti dokter
,udah usaha  macem2 jg nggak ada hasilnya.jalan saja jg belum baru
belajar kira2 baru 10 langkah udah nggak mau jalan lagi, maunya cuma
tetah aja .tolong dong minta solosinya
reza pahleva Rabu, 15 Februari 2012 | 09:24 WIB
saya mau tanya,saya punya anak usianya 1 tahun 4 bulan,susah makan
kepinginnya makan - makanan yang kering saja,nasi tidak mau sayur
tidak mau,tlong solusinya?makasih
wulan Jumat, 17 Februari 2012 | 15:32 WIB
anak ku ga mau makan umurya 1.6 tahun trus makan susah kadang mau
kadang ga trs susah tidur kalau malam atau pun siang tp itu juga makan
bubur mau2 ga makan ya trs kalau makan nasi ga mau jd pusing berat
badannya 10 Kg gimana doang solusi nya plese thank
Dian Kurniasih Wahyuni š Senin, 12 Maret 2012 | 10:01 WIB
saya mau tanya, aank saya umur 2 thn susah makan, beratnya cuma 9 kg.
Dia doyan makan cemilan dan krupuk kalo nasi susah banget. Gimana
solusinya?
iin Selasa, 13 Maret 2012 | 15:58 WIB
assalammualaikum, permisiiiiiiiiii..... saya mau ikutan begini anak
saya 18  bulan sulit makan dan giginya belum semuanya tumbuh.
pleaseeeeeeeeeeeeeeeeee solusiny  
dewi χ Rabu, 21 Maret 2012 | 10:50 WIB
anak saya berusia 9 bulan, sudah seminggu susah makan, kalau pun mau
makan cuma sedikit, 2 apa 3 sendok sudah selesai.. dikasi makan lagi
gak mau, kadang nangis.. knpa ya? dan apa solusinya?
HGF6EGUIHYRGHYGY Kamis, 5 April 2012 | 17:11 WIB
JANGGANLAH KAMU BERIKAN ANAK MU MAKANAN YANG TIDAK BERGIZI SEPERTI
MAKANAN RIGAN;
syema % Jumat, 13 April 2012 | 11:35 WIB
anak saya usia 1thn 10bln berat badan nya 10kg,, susah banget makan,mw
nya minum susu ajj..klo makan paling 3-4sendok aja..pleeease solusinya
    
dida Ω Selasa, 17 April 2012 | 17:48 WIB
anak saya berumur 7,6 tahun.anak saya susah banget makan.solusi nya
gimana agar anak saya mau makan yang lahap.saya sudah memberi nya
bermacam-macam vitamin!!!tolong ea.......
mama arafah ¤ Kamis, 19 April 2012 | 23:33 WIB
anak saya umur 1, 5 thn. berat badannya sekarang 9,5 kg..
kadang2 susah banget makannya. dan menu makanannya suka bosan. apa
lagi kalau mau tumbuh giginya.
untuk umur anak saya, kira2 berat badan yang setandar berapa kg?
 
gimana ya tips supaya anak saya makannya lahap dan bertambah berat
badannya?  
Anak Susah Makan: arafah.
liea $ Sabtu, 21 April 2012 | 20:37 WIB
anak saya usianya 3 tahun 8 bulan susah banget makan padahal dah
dimasakin berbagai macam variasi makanan tapi tetap saja makannya
susah...dia cuma suka minum susu...apakah hanya dengan minum susu baik
untuk petumbuhannya???ada tips ga untuk mengatasinya???
meiza Rabu, 2 Mei 2012 | 12:34 WIB
anak saya umur 3 tahun 4 bulan sampai dg sekarang makannya masih
ditelen, begitu disuapin lgsg nelan terkadang isi nasinya yg baru
dimakan keluar lg, pdhal kalo makan kerupuk keripik dia bisa
mengunyah. jadinya pola makannya selama ini msh dibikinin nasi lembek
dan berkuah supaya anakku bisa makan dg lancar..gimana ya solusinya
bunda2 supaya anakku makan nasi mengunyah?? mohon solusinya
pleassssee...
Henny Triana Haloho Kamis, 3 Mei 2012 | 22:49 WIB
anak saya usia 20 bulan,,
kalau dikasih makan nasi susah bgt,tp dia suka makanan cemilan,gimana
mengatasi biar anak saya mau makan nasi,agar cemilannya berkurang
tolong yaa
Kasiman Kamis, 17 Mei 2012 | 13:49 WIB
Anak saya umur 3 tahun,cewek, susah makan, minum susu formula 800 gr
untuk 3 hari. berat badanya baru 12 kg,anaknya super aktif. setiap
hari belum tentu mau makan, bahkan tidak mau makan nasi atau kue2 sama
sekali. 
Saya punya rasa kwatif akan perkembangan fisiknya. Dengan hanya minum
susu apakan asupan gizi sudah terpenuhi ?
Bagaimana agar anak mau makan nasi ? Berbagai merk vitamin sudah kami
coba tapi kok tetap saja
ancha Minggu, 27 Mei 2012 | 00:22 WIB
anak saya berusia 1,8 bulan susah makan dan maunya jajan aj ,beri tips
donk agar ia lupa dengan jajan dan mau makan ,trims
clarissa Sabtu, 9 Juni 2012 | 11:40 WIB
Saya memiliki anak berusia 19bln dgn berat badan skrg 15kg,sudah 2bln
ini susah makan,sudah macam" vitamin saya coba,skrg dia minim susu
SGM3,,tolong infonya agar zara mau mkn. Normal lg...terimakasih
nurleladewi sanusih Selasa, 26 Juni 2012 | 12:10 WIB
Anak ku usia 19 bulan susah banget klw disuruh makan nasi maunya
ngemil itupun sedikit mulutnya sll ditutup klw dikasih makan sy takut
dia kekurangan vitamin & gizi akhirnya mempengaruhi perkembangannya,
gimana ya solusinya biar dia mau makan
Anak Susah Makan: endutttt
syahry Nur ® Kamis, 28 Juni 2012 | 13:40 WIB
Anak sy umur 1 tahun 5 bulan,sampai sekarang ngga mau makan, hanya
susu saja +buah,buahpun pilih-pilih hanya anggur dan jeruk sj, gmana
yah solusinya biar dia mau makan yang lain.terimah kasih
Anak Susah Makan: Copy of DSC08248
shinta Selasa, 10 Juli 2012 | 21:36 WIB
tante kenapa yah kok aku gk napsu makan 

umur:11 th
bahrah ® Rabu, 11 Juli 2012 | 13:21 WIB
anak saya umur 5 tahun 11 bulan susa makan dan tidur siang
Ririn Yulia Astriani Senin, 23 Juli 2012 | 10:34 WIB
mba..saya bingung anak saya usia 15 bln blkangan ini ga mau makan sama
sekali ,susu pun ga begitu mau,ngemil ,atau buah yang dia suka pun ga
mau juga vit.sy kasih jg..awalny di doyan makan tp gara2 abis batuk
filek dia lagsung ga mau mkan ditambah lagi gigi graham dia mau tumbuh
apa itu ngaruh ya mba...skrg berat badanya 9,8 kg tlg solusiny
emi anggraeni ¥ Kamis, 26 Juli 2012 | 15:55 WIB
DHallo mba,. Sya emi,sya pnya anak brusia 9 bln semenjak dy tumbuh
gigi dy gak makan sama sx mba,. Setiap makan selalu d lepehkan
kembali,.sya bgung mb,dy ga mau susu botol mau y hanya susu badan,tp
nyusu'y ga bnyak mb,blan ni aja bb anak sya ga naik hanya 6,5 kg aja,
tolong solusi'y y mb,..
emi anggraeni ¥ Jumat, 27 Juli 2012 | 15:34 WIB
Hallo mb,. Anak sya usia'y 9 bln sejak tumbuh gi2 anak sya gak mao
mkan sm sx,stiap mkan slalu d lepehkan kmbali,dy gak mau susu botol
mau'y hnya asi sja tp mnum'y ga bnyk,bb'y hanya 6,5 kg ga naik2.
Tolong solusi'y y mb
scanner barcode murah © Rabu, 8 Agustus 2012 | 20:31 WIB
makasih
YOVITA Sabtu, 18 Agustus 2012 | 11:46 WIB
ANAK SAYA NAMA X VITA DIA SUSAHHHHH SEKALI KLO D AJK MKN TLNG DNG
KASIH SAYA PESAN AGAR ANK SY MW MKN LG PLESSSSS YA GAK PAPA KAN
LURI DINI ΠSabtu, 18 Agustus 2012 | 11:49 WIB
ANK SY NAMA  X WULAN DYA TDK SUKA MAKAN TP KALO DYA PUASA DIA INGIN
MAKAN BAGAIMANA CAR MENGATASIANK SPRT INI TLNG DONG KASIH SAYA SOLUSI
PLESSS
NAISA ANDARA WAULINA MADE GORIKAR Sabtu, 18 Agustus 2012 | 11:55 WIB
SANKLIODERAS NAKLOIUYT DERASA FANTASI GUTRESA NOMEDA BUJIKA DENMAMA
KILOMANTA PLESSSSSS UI BLH JUH
ARIANA KANDREA KIJUMNA KIMANDI... Ω Sabtu, 18 Agustus 2012 | 11:59 WIB
ANAK SAYA NAMA X ARI KALO SAYA DETA GI PAINNNZZZZZ
Pratiwi α Minggu, 21 Oktober 2012 | 07:06 WIB
Anak saya namanya jihan, sekarang berumur 3 tahun 5 bulan, saat ini
susah banget makannya, saya bingung. padahal sudah saya kasih minum
juga berbagai vitamin, tp gak ngaruh. berat badannya sekarang 13kg,
gimana yah solusinya biar mau makan?
shiera λ Rabu, 7 November 2012 | 12:11 WIB
Hi moms just share aja anak saya Jess 8thn n  Jan 4thn,juga tadinya
susah sekali makan sayur,duh sampai gemes gak tau mau diapain lagi
hehehe,sampai akhirnya saya dikenalkan oleh teman sama NuggetSehat Ny
Gouw yang ternyata ada campuran sayurannya (wortel n brokoliI) dan
asaiknya lagi Nugget tersebut tanpa MGS,pengawet dan pewarna lho,
begitu saya kasih ke anak2 eh.... ternyata mereka suka sekali,karena
memang rasanya juga enak lho... kalaau moms mau coba order bisa hub di
021-91868900 / www.nuggetsehat,com
nur amala Jumat, 9 November 2012 | 08:34 WIB
anak saya ber umur 11bulan meski sudah saya berivitamin tapi tetap
susah makan . saya minta saran dan penyelesaiannya bagaimana
rodiah χ Selasa, 20 November 2012 | 19:44 WIB
anak saya 2 tahun 3 bulan sudah beberapa tidak mau makan dia cuma
minum susu,apapun makanan yang saya tawarkan selalu ditolaknya? saya
bingung harus bagaimana cara agar anak sya mau makan
naela ® Rabu, 21 November 2012 | 13:53 WIB
anak sy brumur 1 thn susah makan n kurus banget 
mohon solusic
trimakasih
enjoy-seafood.blogspot.com Selasa, 27 November 2012 | 11:23 WIB
Bagi orangtua yang bingung untuk siapkan menu sarapan atau untuk bekal
makan siang sekolah anak, ada baiknya mencoba produk kami, banyak
pilihannya mudah-mudahan anak-anak suka. Daripada jajan jajanan yang
tidak jelas, hehe... lebih baik sediakan makanan yang sehat.
Anak Susah Makan: enjoy_seafood_logo
fitri (aceh) Jumat, 30 November 2012 | 15:10 WIB
Anak say berumur 18 bulan semenjak sakit ngak mau makan, sehingga
berat badany turun, bagaimana caray agar anak say mau makan supaya
berat badany  naik?
fitri (aceh) Jumat, 30 November 2012 | 15:14 WIB
Assallam mualaikum....

anak say umur 18 bulan susah banget makany 3 suap udah sehingga berat
badany menurun, jdy say khawatir....
kasih saran dong gmna caray sikecil mau makan...
fitri (aceh) Jumat, 30 November 2012 | 15:14 WIB
Anak say berumur 18 bulan semenjak sakit ngak mau makan, sehingga
berat badany turun, bagaimana caray agar anak say mau makan supaya
berat badany  naik?
CLARA ICHA BELLA ¢ Rabu, 16 Januari 2013 | 10:41 WIB
anak saya umurnya 24 bulan beratnya hanya 10kg, dia tdk pernah mkn,
cuman minum susu, itupun hanya sedikit, segala macam vitamin saya
berikan tp tdk ada hasil, sy juga memberikan aneka variasi mkanan tp
ga mau, pusing rasanya...anak seumuran dia beratnya udah 13kg, pliss
klu boleh tau vitamin apa yg baik dan caranya bgmna
ambar % Sabtu, 2 Februari 2013 | 00:55 WIB
bunda2 yg anaknya susah makan, ini coba bagi pengalaman aja
ya..pertama2 coba lupain ato buang jauh2 dlu tentang BB anak, karna
mikirin bb anak yg g sesuai ma usia bt qt makin panik, bgg, ujungmya
buru2 gmna carax bb anak naek secepatx...azka putriq skg 17bln, bb
11kg, tp badanx g endut, biasa aj, dy super aktif...sy jg pernah
ngerasain seperti bunda2 diatas..awal2 hadapin masa2 it sy cari
strategi baru...azka g mau makan, awalx aq akalin dgn suforx aq campur
dgn kuning telur ayam kampung...setidakx perutx kenyang, selain it aq
bt air rebusan kaang ijo yg mau aq pake bt bkin susu, jd biasax bkin
susu pake air putih in pake air kacang ijo..lain hri lgi aq btkan nasi
aq blender sama susu aq saring trus aq mnumkan, pokokx sma yg bsa
dmasukkan botol aq kasihkan, yg penting ada yg masuk dtubuhx, jgn
dbayangin saat it aq mudah kasihkan sma it...aq gendong dy kyk baru
nyuapin anak umur 6bln pdhl saat it dy ud 1th lbh..dy nangis2 ta
tega2in maksa brharap g smpe kesedak ato muntah gtu aj..slsai aq peluk
dy ma bisikan "maafin bunda y sayang, kan kasian perut adek klo
kosong, nanti g kuat lari lho, klo ud mimik gnikn adek tmbh pinter"
mksudq jg biar dy g trauma...saat2 seperti it aq lakuin smpe dy
terbiasa&g hrus dpaksa lgi..pas dy udah nyaman kyk gtu, dy yg sblumx
ud makan nasi krn mendadak susah makan jd trpksa harus btkan dy menu
bu2r lg kyk wktu umur 6 ato 8bln, tp kbykan se aq ksih instan trus aq
tmbh sdkit gula ato madu..carax y tetep aq tdurkan dgendonganq ambil
dbencandain smpe dy g sadar lo dy lg dsuapin...sm sprti sblumx aq
lkuin it smpe dy nyaman tnpa dpaksa lgi, dri siapin makanx aq sllu
ajak dy lihat pikirq biar dia siapin diri lo in wktunmakanx berarti
siap bt dpaksa gbs lg ngelak brhrap akhirx dy sadar lo makan it
kebutuhan dy sndri..dan setiap abis nyuapin dy sllu aq lgs makan dan
blg "azkakn ud maem, gantian bunda ya, azka mau nyuapin bunda" dsela2
aq makan dy ikut nyuapin aq trus aq blg "bunda makan sndri, adek
dlukan bisa, enakkan makan sndri g dpaksa2 lgi" drespon ato g aq yakin
kt2q dh msuk direkaman otakx yg psti akan dterapin sndri biarpun ntah
kapan...dsela2 makan wajibx aq coba iming2in dy sgla jenis
cemilan..ntah kami suap2an ato aq yg makan sndri dia ngeliatin aj
hasilx sdikit2 tnpa dsadari pstinad aj cemilan yg msuk dmulutx..wktu
makan g harus bakukan bun klo perlu tiap waktu dicoba, sesikit2 klo
trus lama2 jg bnyak yg msuk slm sehari asal qta kasihx yg sekalian ad
gizix jd g sia2..ending dri ceritaq it g pendek wktu yg dbutuhin untuk
hasil sesuai dengan yg aq mau ttg makan in, aqpun g jd diet gara2
ini..g ckup shri 2hri, seminggu ato sbulan tp 5bln sudah aq berproses
bt it..hasilx kini...bangun tdur pagi biasax dy antara jam 6,7,8 putri
kecilq lgs blg "maem..maem" rawonpun dah siap bt dy, bkn lg bubur, g
lgi dtdurkan, msh panas ma aq tiup2 dy g sabaran pgn cepet2
dlahap..stlh sarapan, dy mandi, stlh rapi aq btkan susu hanya 120ml
ato kurang trgntung bykx dy sarapan td tp yg jelas 120ml it batas
max...stlh it aq ajak maennnn trus..ma cemil2 sedikit buah dselingin
air putih yg sdkit jg, teng jam 11an dy g mnta tp aq harusin maem ntah
abis brp sndok yg pnting dy liat ad piring, nasi, sndok brarti wktux
mkan..stlh makan dy tdur siang smpe jam 3an, bgun tdur biskuit ato
roti dh nyambut dy ma air putih, mandi maen lgi dselingi susu
120ml...selepas maghrib aq makan spontan dy mnta "Maem"..tdur jam 9
sblm tdur susu 120cc...malem saat sy tdur kira2 jam 12-2 aq btkn lg dy
susu 120cc tp klo jam sgtu aqx g kebangun y ud loss smpe pagi g aq
btkn susu lngsung lnjut pas dy bangun sarapan...begitu sterusx smpe
detik ini...bunda2 smax g prlu dlu mkir crax naikin bb anak yg pnting
bisa dan mau dlu makanan msuk dmulutx..nanti bbkan dgn sndrix akan
naik, toh gemuk ato kurus bkn kriteria utama untuk nilai anak qt gmn,
yg pnting dy sehat, aktif, lincah, klo bundax mkir bb anak, kecemasan
bunda jd berdampak ma anak ktn hati qt menyatu dgn mrrka, rileks,
tenang, cri lengahx anak biar qt bsa ksh msuk makan dgn cr apapun
keanak, aq pkir memaksa demi kebaikan g msalah, jgn tkut anak trauma,
g akan ad trauma kalo qt memaksa dgn cra yg benar, bayi biarpun luarx
msh hahohaho tp aq yakin dy paham jka djelaskan kenapa qt smpe harus
memaksa...waktu yg akan beri qta hasilx...g mnutup kemungkinan azka
akan , mogok makan lg nanti2, entah sy akan pake cara yg td ato
bagaimana trgntung nanti..jd sy tulis ini bkn bt hrus dtiru klo g
berkenan tp cm ,menyimpulkan bagaimanapun sikap anak...qta seorang ibu
lebih py seribu cara bt menghadapix...oy sebisa mgkin klo g mentok jgn
dberi tambahan vitamin krn bagaimanapun jg yg alami lbh memberi
vitamin yg lbh besar kq..sy yakin bunda2 yg laen bisa kq mengahadapix
bahkan dengan cara yg lebih waow dgn yg pernah sy coba skg..sabar
kuncix krn prosesx g sebentar..1lagi qta cm akan sekali melewati masa2
seperti ini karna tanpa disadari be2rapa taun lgi malaikat2 kecil qt
ud akan lbh byk memilih makan dengan sahabat2x, pacar ato teman
kantorx bhkn mgkin dlm shari qt cm 1 ato 2kali bs makan bersama
dmejanmakan dgn mereka, jd nikamtin aj y bun jgn bgg, jgn prn
menyerah....lelah untuk anak itu indah....akan jd suatu memori yang
indah saat anak qt yg susah makan tanpa sadar mau makan setelah
perjuangan tiada henti yang udah bunda2 lakuin....good luck all  
      
yuliana Sabtu, 16 Februari 2013 | 21:25 WIB
anak saya usia 1 tahun sekarang-sekarang susah banget makannya.
nyemil juga gamau.apa penyebabnya ya.minta solusi
Reni ¢ Rabu, 13 Maret 2013 | 16:09 WIB
Anak saya umur 11 bulan, badannya kurus,,,susah sekali makan & minum
susu,,,maunya minum air putih terus. tpi BABnya biasa aja,malah rutin
1hari sekali....pdahal anak saya jarang makan,tpi BAB rutin,,,gimana
ya mengatasinya,vitamin tiap hari rutin gk pernah telat....tolong dung
solusinya...
fera fusfita Jumat, 22 Maret 2013 | 09:19 WIB
anak saya berumur 22 bulan,,udah hampir 2 minggu ini anak saya gak mau
makan nasi..maunya makan sate,,,dan udah 2 hari ini anak saya gak mau
lgi makan sate,,,maunya ASI aja,,,segala merk vitamin penambah nfsu
makan sya berikan tpi gak mempan,,,saya bingung jga sedih,,,kasihan
melihat anak sya yang gak mau makan,,,dengan umurnya yang hmpir 2
tahun ASI tentu tidaklah ckup untuk tumbuh kembangnya...para bunda
tolong sya kasih solusinya,,brt badan anak sya sekarang ini hanya 8kg.
umul a Rabu, 31 Juli 2013 | 21:38 WIB
anaku umur 3 th. klo makan gak mau ngunyah, maunya di sentor pake air,
jd makanannya agak halus supaya dia bisa telan  pake air, bgmcara
mengatasinya
Teguh Prayitno, SP Senin, 6 Januari 2014 | 10:21 WIB
anak saya umur 11 bln kalo dikasih makan sulit sekali, paling hanya 2
-3 sendok makan nya, kalo netek ibu nya kuat, kenapa ya....?
agus toan Jumat, 14 Maret 2014 | 14:59 WIB
anak saya umur 8 bulan, kalo di kasih makan slalu gumoh.
kenapa ya...?
RESTI θ Jumat, 9 Mei 2014 | 10:50 WIB
anakku 2thn 7 bln bratnya 15kg...
tapi akhr2 ne anankku ssh banget makan..
gymana y solusinya ?????
Tita Selasa, 10 Juni 2014 | 11:27 WIB
anak saya usia 1 tahun 4 bulan, kalau di berimakan sangat susah kadang
cuma 5 s/d 6 sendok sudah stop makan karena makannya susah skali giman
solusinya......
     
Bunda kahanza Rabu, 23 Juli 2014 | 12:49 WIB
anak saya gak mau makan 1th 2 bulan ,susu nya kuat

Mau komentar? Mau diskusi? Silakan tulis pesan: 
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
Beritahu teman-teman Anda:
Share on Facebook Share on Twitter


Copyright © 2014 Anak Susah Makan   |   About   Privacy   Contact